Lagosa 2012

H-2 LAGOSA(Pelantikan Amggota Biasa) & Arumwaka(Ajang Riung Mungpulung Warga Pendidikan Akuntansi). Dua acara besar di HIMADIKSI yang sepertinya menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang. Acara yang ini termasuk kedalam salah satu prioritas utama, karena selain membutuhkan dana yang tidak sedikit. Acara ini juga melibatkan seluruh warga P.AK dari mulai yang paling muda sampai Alumni-alumni yang "melegenda". Dari mulai dosen sampai dengan mahasiswa, dari staf prodi sampai dengan tukang tenda, dari anggota divisi sampai dengan ketua pelaksana, bahkan ketua himpunan dan prodi sekalipun semua ikut andil dalam keberlangsungan acara ini.
53 Mahasiswa baru yang fix ikut dan bersedia ikut serta dari total keseluruhan 73 orang. Sepertinya akan menjadi bahan evaluasi saya yang selaku ketua pelaksana Lagosa 2012. 20 orang tidak tergerak hatinya untuk ikut serta, memang bukan hal yang diharapkan. Maklum panitia dengan segala keterbatasannya berusaha menganggarkan sedemikian rupa supaya anggaran yang dibuat sesuai dengan kondisi ideal acara ini dapat berlangsung. Target dari saya yang satu ini tidak tercapai.
Dukungan prodi yang sangat diharapkan itu pun, sepertinya belum cukup memenuhi apa yang sebenarnya diharapkan. Walaupun tidak dipungkiri, prodi saat ini terlihat lebih mersa hubungannya dengan himpunan. Tapi tetap saja dukungan yang diharapkan dengan amat sangat berupa hal 'itu' nyatanya tidak dapat terealisasikan. Target dari saya mengenai hal ini pun tidak tercapai.
Timeline yang sudah tersusun rapi, ditambah perencanaan yang matang juga konsultasi kesana-kemari nyatanya tidak juga memberikan perubahan yang signifikan. Bahkan alur waktu yang sudah disepakati juga tidak mampu menjadi hal yang mengikat kuat komitmen yang terlibat didalamnya(termasuk saya). Fokus yang terpecah oleh sistem yang sudah 'mendarah daging' juga mengakibatkan segala hal terjadi diluar kendali. Entah apa atau siapa yang salah? Saya kah selaku ketuplak(seperti orang bilang), saya kah yang bertanggung jawab? Atau saya ini korban, tersangka, atau kah saksi dalam perhelatan dinamika organisasi kegiatan yang terjadi ini? Berlebihan mungkin apabila mengusutnya kembali. Dua hari menjelang kegiatan rasanya sudah terlambat untuk menyesalinya.

2-4 Nopember Acara itupun ternyata berlangsung dengan sangat sukses. Semua orang yang terlibat seperti mendapat aura untuk melakukan hal yang terbaik. Panitia semua bekerja sebagaimana mestinya, peserta mengikuti seluruh kegiatan dengan lancar. Dan berbagai pertolongan dan kemudahan itu pun hadir. Alhamdulillah ya Rabb :)




Komentar

Postingan Populer